Menulis Karena Gelisah Terhadap Sesuatu..

Nyanyian Galau? Apa Dampaknya



Suasana hati yang lagi kenapa-napa, bisa jadi membaik atau memburuk setelah menikmati beberapa nyanyian dengan berbagai alirannya. Ini sekedar informasi, 'persentase muda-mudi galau dengan musik galau yang bermunculan di tahun 2013 sebanding'.



Iya sih, memang banyak muda-mudi di abad 21 ini yang memilih bernyanyi atau mendengar nyanyian (musik) sebagai alternatif untuk meredam masalah. Misalnya ni, ketika mereka sedang berhadapan dengan masalah hidup yang begitu membuat mereka down; katakanlah itu seperti harapan yang tidak kesampaian, hajat asmara yang pupus, kandas di tengah jalan, dan stres akibat memikul beban yang berlebihan atau saat-saat galau dan silau; dikala hati sedang gerimis lebat tanpa ada satupun payung dan jas hujan yang memayungi hatimu.

Lalu sebagai alternatif untuk meredam itu semua sebagai media menghibur mereka memilih untuk bernyanyi atau mendengarkan orang bernyanyi (menikmati musik). Tapi jangan salah, jangan sampai salah memilih nyanyian, bisa-bisa keadaanya jadi tambah lebih buruk. Kata kawanku, "Seseorang yang lagi senang, saat dia mendengar nyanyian yang dia nikmati adalah musiknya, tapi beda halnya dengan yang lagi galau, yang dinikmati adalah liriknya, parahkan."

Jangan seperti aku, aku juga hampir sama dengan muda-mudi sekarang, ya walaupun aku bukan lagi seorang pemuda. Setiap kali aku menghibur diri aku sering memilih yanyian sebagai media alternatifnya. Kadang-kadang saat bermalam mingguan sendirian, diatas motor aku malah pernah sempat menghabiskan beberapa album lagu galau, terhitung dari pertama motor hidup sampai tu motor kembali ke rumah. Tapi aku keliru karena sering memilih nyanyian galau sebagai alternatifnya, jadinya bukan tambah bagus suasana hatiku, malah porak-poranda, hahai. 



Jadi, lumayan berbahaya kalau sempat ketemu antara muda-mudi galau dengan musik yang sama galaunya, bisa-bisa tambah buruk suasana hatinya karena mendapat support/dukungan yang besar untuk menjadi lebih galau lagi. lagu-lagu semacam, "Lumpuhkanlah ingatanku, hapus semua tentang dia..." jangan coba-coba. Ntar beneran lumpuh ingatan yang kamu miliki. Sandiwara cinta juga jangan, parah jadi tambah memar-memar hati yang kamu punya.

So, solusinya adalah pilihlah musik yang berlawanan dengan suasana hatimu, kalau lagi galau jangan pula lagu yang galau yang dikunyah, tambah burem masa depan danmasa sekarang, tapi lawan suasana hati dengan qasidahan atau music rock and roll.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages