Menulis Karena Gelisah Terhadap Sesuatu..

Malam Pertama di Jogja & Menjelang Hari H Penyambutan


Bagi kami berlima yang menumpangi mobil CRV putih sejak jumat malam kemarin sepakat mengatakan inilah perjalanan darat yang paling gila, paling panjang, dan paling lama dalam sejarah kami melancong. Tidak main-main, bermodalkan satu mobil dan satu sopir muda (tidak ada sopir pengganti) berhasil menaklukkan jarak Jakarta Yogyakarta dalam waktu tempuh yang tidak biasa, yaitu 20 jam. Melahap berpaket paket makanan ringan, roti-roti, dan berbotol-botol minuman yang sering diiklanklan di tv menjadi ritual kami selagi jarak Jakarta Yogyakarta belum tertaklukkan.

Saat memulai mengetik isi postingan ini, jam dinding di kamar hotel Nirwana, Malioboro, Yogyakarta menunjukkan pukul 01.30 pagi. Kepala masih puyeng, dan keempat temanku yang lain sedang membayar tidur mereka yang belum terbayar.

Entah dari mana datang ide itu, hingga kami berlima sepakat bahwa tidak ada yang tidur selama mobil ini masih jalan dan kita masih duduk manis di dalam mobil mewah berwarna putih susu ini, "Janji  yaaa, tidak boleh ada yang tidur, denger tuu! Bungkus..!", kata salah seorang teman dengat tegas. Dan semua kami setuju, secara serentak menyaut ,"Bungkuuuuus..!"

Sekarang ini, atap hotel Nirwana baru siap diguyuri hujan deras. Dari dalam kamar hotel aku mendengarkan satu dua suara kodok yang sedang mengendap ngendap di genangan dari sisa air hujan, mengintai dari balik celah alam, melihat siapa-siapa saja yang belum tidur. Begitupun dengan suara jangkrik yang masih begadang, mondar mandir di celah celah batu di halama hotel nirwana, sedang penghuni hotel tengah asik menikmati secangkir teh manis yang khas dengan wangi daun tehnya di balcon balcon yang tersedia. Sesekali aku mendengar dhok jawa dari orang yang masih ngerocos setelah hujan membangunkan mereka.

Setiap suara suara yang ada disekitar hotel sangat mudah untuk didengar, terlebih lagi aku mendengarnya disaat sebagian orang terlelap, disaat malam sudah sepakat dikatakan sudah sunyi senyap.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages