Menulis Karena Gelisah Terhadap Sesuatu..

"Obat"

Sahabat, peluang untuk berbuat baik lebih terbuka lebar ketimbang kita berbuat jahat, onar dan kacau. Perilaku jahat akan membelenggu hati siapa saja, dan efek dari semua itu menjadikan kita was-was, saban hari seakan rasa takut itu selalu mengikuti dimana kita berdiam diri, serasa ada yang mengejar-ngejar. Ketentraman batin begitu mahal harganya dan sulit didapati, perasaan bersalah begitu memenjara jiwa karena hari-hari dihidupi oleh kejahatan. Namun, bergembiralah, wahai siapa saja yang berbuat baik, hatimu yang kerap diisi dengan amalan-amalan terpuji. Yakinlah, matamu akan selalu tersenyum, kemana pun arah yang kamu toleh disitulah kebahagiaan menantimu, kamu merasa merdeka dari jeratan hati yang membuatmu murung dan keningmu berkerut.

Dan janganlah kau bersedih hati ketika kau diuji, duhai sahabat. Anggap saja, ujian itu adalah sebuah kesempatan untuk menempa diri. Bila kita melihat ujian itu sebagai sebuah penderitaan, maka kita akan mengalami 'kerusakan mental' yang luar biasa. Sahabat, ujian kita hari ini tidak ada apa-apa nya jika dibandingkan dengan cobaan yang Allah timpakan kepada Nabi-Nabi dan generasi terdahulu.

Ujian kita hari ini, palingan cuma ujian "semesteran" dunia: Katakanlah itu kita gagal diwisuda tahun ini karena skripsi yang belum mendapat persetujuan untuk disidangkan, atau sedikit lebih menyayat hati; karena gagal menikahi seseorang gadis akibat sudah lebih dulu dipinang oleh teman sendiri secara diam-diam. Itu mah bukan ujian, apakah kita pernah diludahi, dilempari kotoran hewan, di hukum di tiang-tiang gantung, digergaji dari kemaluan hingga wajah terbelah, atau apakah kita pernah dibakar hidup-hidup?
Mari sahabat, mari kita merenung atas ujian yang menimpa para generasi terdahulu. Mari :)
Share:

1 komentar:

  1. keren

    berbuat baik kapan saja boleh tidak terhalang oleh waktu, tapi berbuat jahat harus lum-lum wate yang pah sit, jadi peluang berbuat baik lebih besar loh :) :) :)

    jom juga

    http://ayoketik.blogspot.com/

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages